RSS

PPL MA AL-IHSAN


PROFIL



     Madrasah Aliyah Al-Ihsan Krian beralamatkan diJalan Gubernur Soenandar Prijo Sudarmo tepatnya didusun Jrebeng desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dengan batas wilayah teritorial Madrasah sebagai berikut: sebelah utara berbatasan dengan rumah penduduk desa Sidomulyo, sebelah Timur berbatasan dengan rumah penduduk desa Sidomulyo, sebelah Selatan berbatasan dengan SDN Sidomulyo II dan sebelah Barat berbatasan dengan jalan utama yang menghubungkan wilayah Krian Kabupaten Sidoarjo dengam wilayah Wringin Anom kabupaten Gresik.
     Karena memiliki letak geografis yang strategis, yaitu terletak di tepi jalan Raya yang menghubungkan Krian Dan Legundi (Kab Gresik) dan juga berada disebuah daerah perbatasan antara wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, sehingga anak-anak yang berada disekitar Kecamatan Krian, Prambon, Balong Bendo, Wringin Anom yang berada di Kabupaten Gresik bisa dengan mudah menempuh perjalanan ke madrasah ini dengan naik sepeda maupun kendaraan bermotor. Keadaan transportasi yang begitu mudah dan publikasi madrasah yang meluas karena didukung oleh alumni yang sudah banyak menjadi tokoh masyarakat yang turut serta aktif melakukan publikasi MA Al Ihsan, sehingga dapat menjangkau secara merata di masyarakat sekitarnya baik lapisan bawah maupun menengah, maka madrasah ini diminati oleh anak-anak yang berada di sekitar radius 15 km dari madrasah.
     Adanya kondisi geografis yang cukup strategis ini menyebabkan para peminat semakin meningkat. Dalam analisis ke depan berdasarkan letak geografisnya madrasah ini akan menjadi madrasah tujuan  dari beberapa daerah, terutama dari Kecamatan Wringin Anom. Apalagi seiring dengan perkembangan geografis dan demografis yang terus berkembang secara cepat pada periode mendatang, maka madrasah ini menjadi sangat potensial menjadi Madrasah yang besar dimasa mendatang.

B. Sejarah berdirinya MA Al-Ihsan Krian
     Madrasah Aliyah AL IHSAN berdiri pada tahun 1983 M. yang waktu itu masih merupakan Filial (cabang) dari MAN Sidoarjo. Yang menjadi kepala sekolah waktu itu adalah H. Sri Suparto,SH. Kemudian digantikan oleh Drs. Abdul Kolip. Dan mulai tahun 1990 Madrasah Aliyah Al Ihsan dipimpin Oleh H. Achmad Hidajat sampai dengan menjelang berakhirnya tahun ajaran 2009–2010. Beliau tidak sampai menyelesaikan tugasnya sampai dengan paripurna karena lebih dulu dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Selanjutnya dimasa transisi ini pihak yayasan menugaskan H. Husnul Khuluq M, S.Ag sebagai Pelaksana Tugas (PLT) sebelum ditetapkannya pejabat kepala Madrasah yang defenitif.
     Baru pada awal tahun 2011 tepatnya dibulan Maret pihak Yayasan Pendidikan Al Ihsan menetapkan Drs H.M. Azhari, M.Pd.I. sebagai Kepala Madrasah Aliyah Al Ihsan sampai dengan Sekarang. Pada tahun pelajaran 1998–1999 diadakan Akreditasi dan hasilnya MA Al Ihsan dinyatakan tidak memenuhi syarat karena luas tanah yang tersedia dan fasilitas gedung yang ada serta fasilitas pembelajaran yang lain yang dianggap tidak memenuhi standart penyelenggaraan sebuah pendidikan. Hal inilah yang kemudian menjadikan Madrasah ini berdiri sendiri tidak menjadi cabang dari Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Sehingga Madrasah ini akhirnya bergabung dengan Yayasan Pendidikan Al Ihsan sampai dengan sekarang.
     Yayasan Pendidikan Al Ihsan sendiri sampai saat ini menaungi empat lembaga pendidikan yaitu RA Matlaul Ulum, MI Matlaul Ulum, MTs. Al Ihsan dan Madrasah Aliyah Al Ihsan.

LEBIH LENGKAPNYA BACA  DISINI


0 Responses to " PPL MA AL-IHSAN"

Posting Komentar

 

Random Posts

Recent Comments

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors